Articles about "RIM Luncurkan Tablet PlayBook" in this website is free. Read our reviews for "RIM Luncurkan Tablet PlayBook", cellphone price, handphone specs, features and find more latest Cellphone specs and reviews.

Monday, September 27, 2010

RIM Luncurkan Tablet PlayBook

Pada acara DevCon 2010, CEO RIM, Mike Lazaridis mengumumkan sebuah produk tablet besutannya. Tablet besutan RIM ini diberi nama BlackBerry PlayBook. Pengumuman PlayBook ini dapat memberikan ancaman serius bagi tablet-tablet yang lain terutama iPad.
Menurut Lazaridis, PlayBook memiliki beberapa keunggulan untuk menarik perhatian calon penggunanya. Salah satu keunggulan PlayBook ini adalah dapat mengakses web secara utuh. Selain itu, tablet ini dapat menampilkan konten dari ponsel BlackBerry jika dihubungkan. Keunggulan lain tablet ini adalah dapat dijadikan sebagai perangkat game.
Tablet BlackBerry ini tidak memiliki kemampuan seluler, tetapi perangkat ini dapat dihubungkan dengan ponsel BlackBerry dengan cara pairing. Rencananya PlayBook dijadwalkan meluncur di pasaran sekitar awal tahun 2011. Tablet PlayBook ini rencananya juga akan diluncurkan dalam dua versi, versi 3G dan 4G. Tetapi rencana PlayBook akan diluncurkan dalam dua versi ini masih sekedar wacana.
Tablet PlayBook ini tidak menggunakan sistem operasi terbaru BlackBerry 6, tetapi menggunakan sebuah sistem operasi yang dibuat oleh QNX. QNX merupakan perusahaan yang dibeli oleh RIM awal tahun 2010 ini.
Berikut spesifikasi BlackBerry PlayBook yang dikutip dari RIM :
1. Layar sentuh kapasitif LCD WSVGA 7" (1024 x 600) yang mendukung multisentuh dan gesture (gerakan tangan/jari)
2. OS BlackBerry Tablet yang mendukung multiproses simetrik
3. Prosesor 1 GHz dual-core
4. RAM 1 GB
5. Kamera Dual HD (3 MP di depan, 5 MP di belakang), mendukung perekam video HD 1080p
6. Pemutar video: 1080p HD, H.264, MPEG, DivX, WMV
7. Pemutar audio: MP3, AAC, WMA
8. Port keluaran HDMI
9. Wi-Fi – 802.11 a/b/g/n
10. Bluetooth 2.1 + EDRKonektor: microHDMI, microUSB, charger
11. Platform aplikasi fleksibel dan terbuka yang mendukung WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
12. Sangat tipis dan portabel, ukuran 5.1"x7.6"x0.4" (130mm x 193mm x 10mm)
13. Bobot sekitar 0.9 lb atau 400g
Untuk spesifikasi pendukung BlackBerry PlayBook, RIM akan mengumumkannya bersamaan dengan peluncurannya. Begitu juga dengan versi 3G dan 4G.



Powered by WizardRSS | Full Text RSS Feeds

julio 28 Sep, 2010


--
Source: http://www.ponsel.org/rim-luncurkan-tablet-playbook/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com